Pelatih Ganda Putra Siapkan Program Khusus untuk Hadapi Olimpiade

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 1 April 2020 | 19:10 WIB
Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengaku telah menyiapkan program khusus bagi anak-anak didiknya untuk menghadapi Olimpiade di Tokyo, Jepang.

Semula, Olimpiade Tokyo akan dilaksanakan pada tahun ini.

Namun, pandemi virus Corona alias Covid-19 membuat pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut digeser penyelenggaraannya ke tahun depan, tepatnya pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Baca Juga: Dana White Disindir Karena Bersikeras Adakan Duel Khabib vs Ferguson

Hal ini otomatis mengubah situasi para calon Olimpian, termasuk tim ganda putra Indonesia yang sudah meloloskan dua pasangan yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebab, bukan perkara mudah bagi mereka untuk tetap menjaga performa sampai Olimpiade Tokyo tiba.

"Kalau dilihat dari performa, memang dua pasangan ganda putra kita, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra, sedang berada di peak performance," ucap Herry, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Mereka berada di peringkat kesatu dan kedua dunia. Hal ini sangat menguntungkan untuk pengundian di Olimpiade," kata Herry lagi.

Lebih lanjut, Herry menjelaskan bahwa nantinya para pemain ganda putra yang dia asuh akan mendapatkan program baru.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X