Ganda Putra Malaysia Berharap BWF Perpanjang Periode Kualifikasi Olimpiade 2020 Selama 1 Tahun

By Delia Mustikasari - Kamis, 2 April 2020 | 16:40 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berpose setelah laga semifinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, berpose setelah laga semifinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

BOLASPORT.COM - Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi satu-satunya wakil ganda putra Malaysia pada Olimpiade Tokyo 2020 sebelum Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) membekukan peringkat dunia karena pandemi Covid-19.

Olimpiade Tokyo 2020 kini diundur pada 23 Juli-8 Agustus 2021 atau ditunda selama satu tahun dari yang telah dijadwalkan sebelumnya yakni 24 Juli-9 Agustus.

Dengan tanggal Olimpiade baru ditetapkan selama satu tahun, segala sesuatu dapat berubah.

Chia berharap BWF memperpanjang periode kualifikasi Olimpiade selama satu tahun. 

BWF saat ini tengah meninjau sistem kualifikasi yang sebelumnnya akan berakhir pada 30 April.

Chia/Soh saat ini menempati posisi kesembilan dalam daftar race to Tokyo. Di bawah Chia/Soh ada Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ranking ke-14) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (peringkat ke-15).

Satu-satunya cara bagi Malaysia untuk mengamankan dua tiket maksimum adalah dua pasang ganda putra menembus posisi delapan besar dunia.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Indonesia Siapkan 500 Hand Sanitizer dan Masker untuk Warga

"Ini tentu berita bagus bahwa Olimpiade telah dipindahkan ke tahun depan. Tetapi, kami tidak akan berpikir sejauh ini tentang hal-hal seperti target medali kami. Faktanya adalah kami bahkan belum memenuhi syarat lolos kualifikasi Olimpiade," ujar Chia.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X