Bukan Marc Marquez, Inilah Rival Terkuat Valentino Rossi Menurut Sahabatnya

By Agung Kurniawan - Minggu, 5 April 2020 | 11:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

BOLASPORT.COM - Uccio Salucci mengungkapkan rival terkuat yang pernah dihadapi sahabat dekatnya, Valentino Rossi, selama berkiprah di MotoGP.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah menghabiskan waktunya selama 24 tahun menjalani karier sebagai pembalap pada ajang MotoGP.

Selama rentang waktu yang cukup lama tersebut, Valentino Rossi sudah membukukan total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap.

Hingga kini, aksi dari rider yang berusia 41 tahun tersebut di lintasan balap selalu ditunggu oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Baca Juga: Silverstone Bantu Formula 1 Selenggarakan Beberapa Balapan

Menjadi pembalap yang mempunyai kiprah panjang di MotoGP tentu membuat Valentino Rossi sudah mencecap rivalitas yang berbeda di setiap era.

Valentino Rossi sudah pernah merasakan panasnya persaingan merebut gelar juara melawan nama-nama seperti Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, hingga Marc Marquez.

Terkait rivalitas, sahabat dekat sekaligus orang kepercayaan Valentino Rossi, Uccio Salucci, turut memberikan penilaiannya akan hal itu.

Menurutnya, lawan terkuat yang pernah dihadapi Valentino Rossi adalah Casey Stoner yang pernah menjadi juara dunia bersama Ducati dan Repsol Honda.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : gpone

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X