Pasien Positif COVID-19 Makin Bertambah, Dokter Timnas Berbagi Solusi Pencegahannya

By Faizal Rizki Pratama - Senin, 6 April 2020 | 01:30 WIB
Dokter tim nasional Indonesia, Syarif Alwi.
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Dokter tim nasional Indonesia, Syarif Alwi.

BOLASPORT.COM - Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, berbagi pengetahuan mengenai pandemi virus corona yang sedang merebak di Indonesia dan bagaimana cara pencegahannya.

Wabah virus corona menjadi momok bagi masyarakat akhir-akhir ini.

Virus ini pertama kali muncul di Wuhan, China, pada Desember tahun lalu.

Di Indonesia kasus pertama COVID-19 ditemukan pada awal Maret dan hingga saat ini jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Tanah Air sudah mencapai lebih dari 2.000 orang.

Baca Juga: VIDEO - Gol Sadis Dejan Stankovic dari Jarak 51 Meter Bikin Malu Manuel Neuer

Di lingkungan sepak bola Indonesia, kasus positif COVID-19 sudah dialami oleh dua orang, yakni pemain Persib, Wander Luiz, dan asisten pelatih timnas Indonesia, Gong Oh-kyun.

Menyikapi hal ini, dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi, berbagi pengetahuan mengenai pandemi COVID-19 ini dan bagaimana cara pencegahannya.

Menurut Syarif Alwi, langkah paling awal untuk menghentikan penyebaran virus ini adalah dengan pengecekan langsung atau rapid test.

"Hanya ada satu hal yang tepat, yaitu langsung melakukan pengecekan. Rapid test adalah cara skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Wartakota.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Warta Kota

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X