F1 Belum Mulai Akibat COVID-19, Bos McLaren Khawatir Ada Tim Bangkrut

By Muhamad Husein - Senin, 6 April 2020 | 12:40 WIB
Chief executive McLaren untuk ajang F1, Zak Brown.
Chief executive McLaren untuk ajang F1, Zak Brown.

BOLASPORT.COM - Bos McLaren Zak Brown memperingatkan soal musim kejuaraan dunia Formula 1 (F1) tahun 2020 yang belum kunjung dimulai berpotensi sebagai bencana semua tim.

Dari 22 jadwal pertandingan yang telah dipersiapkan, setidaknya delapan seri telah dibatalkan atau ditunda karena COVID-19.

Memang dari F1 berkomitmen akan terus mencari jadwal baru dalam menyelenggarakan balapan. Namun, Brown melihat jika dipaksakan membuat F1 akan kehilangan beberapa tim yang ikut berpartisipasi.

"Jika kita tidak mengangani situasi yang terjadi pada dunia saat ini dengan agresif, maka setidaknya dua akan hilang," ucapnya kepada BBC.

Baca Juga: 10 Pemain Eks Liga Inggris yang Main di Indonesia, Ada di Persib dan Persija

"Saya melihat setidaknya empat tim akan menghilang jika kondisi ini tidak ditangani dengan benar," ucapnya kepada BBC.

COVID-19 juga dikatakannya membuat seluruh tim saat ini tidak berdaya menghadapi krisis yang terjadi dan ini akan berpotensi menyeret F1.

"Jadi saya pikir F1 adalah dalam keadaan yang sangat rapuh saat ini."

Dalam situasi yang terjadi, Brown mengatakan seluruh tim telah sepakat menurunkan anggarannya tahun ini menjadi $150 juta dari anggaran awal sebesar $175 juta.

Baca Juga: Anthony Joshua Ungkap Alasan Mike Tyson Lebih Baik daripada Muhammad Ali



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : rfi.fr

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X