Akibat Virus Corona, Para Pemain Persebaya Bisa Alami Penurunan Fisik

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 6 April 2020 | 14:50 WIB
Makan Konate dan rekan-rekannya di Persebaya Surabaya tengah berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Jumat (20/3/2020).
TRIBUN JATIM/HABIBUR ROHMAN
Makan Konate dan rekan-rekannya di Persebaya Surabaya tengah berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Jumat (20/3/2020).

BOLASPORT.COM - Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam, meyakini kondisi fisik para pemainnya akan menurun setelah libur panjang.

PSSI telah memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 2020 hingga 29 Mei 2020 akibat virus corona.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah klub kemudian mengambil langkah dengan meliburkan seluruh agenda tim yang sudah disusun.

Para peserta liga juga merumahkan para pemainnya dan meminta mereka menjalani latihan mandiri di tempat tinggal masing-masing.

Baca Juga: Dampak COVID-19, Transfer Neymar ke Barcelona Semakin Mustahil Terjadi

Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam, meyakini bahwa libur kompetisi yang sangat panjang akan sangat berpengaruh pada kondisi fisik pemainnya.

Menurutnya, meski program latihan mandiri menjadi solusi dalam situasi saat ini, hal itu tentu akan menurunkan kekuatan fisik para pemain ketika kembali ke tim.

"Untuk penurunan kondisi fisik pasti ada, karena tempat dan fasilitas mungkin tidak sama dengan saat bersama tim," kata Gaselly Jun Panam dilansir Bolasport.com dari Tribun Jatim.

Di samping itu, adanya anjuran pemerintah yang meminta masyarakat tetap berada di dalam rumah juga membatasi program latihan.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X