Ducati Ragu MotoGP Akan Gelar Balapan dalam 10 Seri pada Musim 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 6 April 2020 | 17:20 WIB
Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti
twitter.com/pciabatti
Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti

BOLASPORT.COM - Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan bahwa akan sulit menemukan 10 negara yang dapat menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2020 karena pandemi virus corona.

Sebanyak enam seri balap MotoGP 2020 telah ditunda atau dibatalkan. Seri balap terdekat GP Italia, 29-31 Mei di Sirkuit Mugello dan GP Barcelona pada 5-7 Juni dipastikan tertunda pelaksanaannya.

Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa dia akan senang jika MotoGP dapat minimal digelar dalam 10 seri balap pada akhir tahun ini.

Namun, bos Ducati Ciabatti mengatakan bahwa skenario seperti itu merupakan sikap optimistis.

Namun, solusi yang lebih baik adalah menemukan lima negara yang bisa menjadi tuan rumah beberapa balapan MotoGP di sana.

"Kami percaya bahwa tidak akan mudah untuk menemukan 10 negara yang diizinkan menggelar balapan MotoGP dalam kondisi yang kurang lebih normal," kata Ciabatti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Solusi yang mungkin adalah mencoba dan menemukan lima negara misalnya yang menggelar dua grand prix di sana dalam 10 hari," ujar Ciabatti.

Baca Juga: Catalunya Umumkan MotoGP Barcelona 2020 Ditunda meski Belum Resmi

"Misalnya, jika ada saatnya kita bisa pergi ke Sepang. Mungkin kita bisa tinggal di sana selama 10 hari dan menjalani dua seri balap pada akhir pekan secara beruntun."



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X