Kisah Mike Tyson Dapat Masalah Sekalinya Pakai Ganja Sebelum Laga

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 8 April 2020 | 14:35 WIB
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menceritakan satu sosok yang disebutnya berjasa karena memiliki pukulan buas. Sosok itu adalah Cus D'Amato.
twitter.com/olufemiosinusi
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menceritakan satu sosok yang disebutnya berjasa karena memiliki pukulan buas. Sosok itu adalah Cus D'Amato.

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, pernah membuat lawannya menyerah, namun kemenangannya dicabut karena ulahnya sendiri.

Menggeluti bisnis budi daya ganja menjadi salah satu cara Mike Tyson untuk menyambung hidup setelah pensiun dari dunia tinju.

Tyson mulai terjun dalam bisnis ganja pada 2016. Setahun berselang, dia mengembangkan usahanya dengan membuka sebuah ranch di California, Amerika Serikat (AS).

Tyson tidak hanya menjual daun dan ekstrak ganja untuk keperluan konsumsi saja, melainkan juga untuk keperluan medis.

Tyson sendiri mengakui bahwa dirinya sudah merasakan manfaat dari penggunaan ganja. Menurutnya, ganja bisa meredakan rasa sakit dan menenangkan saraf.

Kendati mengetahui manfaat ganja untuk kesehatan, petinju berjuluk Iron Mike tersebut hampir tidak pernah menggunakannya saat berlaga.

Sebab, penggunaan ganja dilarang dalam dunia olahraga. Kandungan cannabinoid di dalam ganja dinyatakan sebagai zat terlarang oleh Badan Anti-doping Dunia (WADA).

Tyson mengaku hanya sekali memakai ganja sebelum berlaga. Seperti yang seharusnya terjadi, keputusan nekad Tyson tersebut membuatnya berada dalam masalah.

Baca Juga: Status Jepang Darurat, Panitia Olimpiade Tokyo 2020 Kerja dari Rumah



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Berbagai Sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X