Bos Bundesliga: Pandemi COVID-19 Buat Bursa Transfer Musim Panas Runtuh

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 9 April 2020 | 03:30 WIB
Bundesliga resmi menunda Liga Jerman hingga 2 April 2020.
Bundesliga resmi menunda Liga Jerman hingga 2 April 2020.

BOLASPORT.COM - CEO Bundesliga, Christian Seifert, berpendapat bahwa pandemi COVID-19 atau virus corona akan membuat bursa transfer musim panas 2020 runtuh.

Sebelumnya, Christian Seifert telah mengumumkan bahwa Bundesliga akan kembali bergulir pada awal Mei tahun ini.

Bundesliga tinggal menyisahkan sembilan pertandingan saja sehingga bisa diperkirakan kompetisi akan selesai pada Juni mendatang.

Semua pertandingan sepak bola di Jerman bakal digelar tanpa kehadiran penonton guna menghindari penularan virus corona di stadion.

“Kita adalah bagian dari budaya penting negara ini, masyarakat sudah tak sabar untuk kembali merasakan kehidupan normal dan itu artinya Bundesliga akan digelar lagi,” kata Seifert, seperti yang BolaSport.com dari Goal, Kamis (9/4/2020).

“Oleh karena itu, kita semua harus memainkan peran masing-masing, mendukung langkah pemerintah dan berbicara kepada mereka tentang kapan saat memungkinkan melanjutkan musim,”

Baca Juga: Resmi, Real Madrid Potong Gaji Pemain 20 Persen untuk Selamatkan Staf

Seifert kemudian berbicara mengenai bursa transfer musim panas yang disebutnya bakal sepi dari aktivitas jual beli pemain.

Pasalnya, pendapatan klub di Eropa sedang menurun akibat dihentikannya kompetisi sepak bola untuk sementara waktu.

"Dalam jangka pendek, saya akan mengatakan bahwa bursa transfer musim panas kali ini tidak akan ada, itu akan runtuh," ujarnya.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Goal

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X