Anthony Sinisuka Ginting Tak Tertekan Dibayangi Kesuksesan Senior

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 14 April 2020 | 16:20 WIB
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Ros Leonard Pedrosa pada Kejuaraan Beregu Asia 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manilla, Filipina, Jumat (14/2/2020).
BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Ros Leonard Pedrosa pada Kejuaraan Beregu Asia 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manilla, Filipina, Jumat (14/2/2020).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menegaskan bahwa dia tidak terbebani dengan sejarah panjang kesuksesan bulu tangkis Indonesia.

Dalam wawancara dengan Olympic Channel yang dikutip BolaSport.com, Anthony Sinisuka Ginting paham bahwa Indonesia punya tradisi yang kuat pada cabang olahraga bulu tangkis.

Namun, menurut Anthony, hal tersebut justru mendorong bulu tangkis menjadi olahraga yang populer di Indonesia.

Baca Juga: Lelang Raket Bersejarah Kevin Sanjaya Capai Nilai Rp 61 Juta

"Mungkin yang membuat bulu tangkis sangat populer di Indonesia adalah karena dari dulu senior-senior saya," kata Anthony.

"Indonesia mendapat banyak prestasi dari Olimpiade, Asian Games, dan banyak turnamen lain. Mungkin dari situ orang-orang mulai suka nonton bulu tangkis," tutur dia melanjutkan.

Menjadi pebulu tangkis di bawah bayang-bayang tradisi sejarah dan prestasi tak membuat Anthony merasa terbebani.

Pemain berusia 23 tahun tersebut menilai keinginan seorang atlet untuk menjadi juara pada kompetisi selevel Olimpiade adalah hal yang lumrah.

Baca Juga: Upaya Hendra Setiawan Ciptakan Sejarah pada Olimpiade Tokyo 2021

Apalagi, Anthony menyebut pengalaman bertanding pada kejuaraan lain sudah cukup untuk melatihnya menghadapi tekanan.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Olympic Channel

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X