Djokovic Pikirkan Nasib Petenis Level Bawah dengan Pemain 3 Besar

By Muhamad Husein - Minggu, 19 April 2020 | 17:35 WIB
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menjadi juara Wimbledon 2019 setelah mengalahkan Roger Federer (Swiss) dalam partai final di London, Inggris, 14 Juli 2019.
TWITTER.COM/FORBES
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menjadi juara Wimbledon 2019 setelah mengalahkan Roger Federer (Swiss) dalam partai final di London, Inggris, 14 Juli 2019.

BOLASPORT.COM – Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, mengaku telah membicarakan nasib para pemain level bawah dengan Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss) .

Ketiga petenis itu adalah pemain yang berada di posisi tiga besar dunia alias "Big Three".

Saat ini, pandemi virus Corona alias Covid-19 membuat seluruh turnamen tenis dunia mengalami penangguhan.

Hal tersebut tentu akan memberi imbas signifikan kepada para petenis yang berada di peringkat bawah, terutama pada sisi keuangan.

Menyadari hal itu, Novak Djokovic yang menyandang jabatan Ketua Dewan Pemain ATP Tour pun segera memikirkan jalan keluar.

Baca Juga: Deontay Wilder Berguru pada Rival Muhammad Ali demi Habisi Tyson Fury

Dalam Instagram Live yang dilakukan bersama petenis Swiss, Stan Wawrinka, Djokovic mengatakan bahwa dia akan mengambil langkah-langkah strategis demi membantu para petenis yang membutuhkan.

“Saya sudah berbicara dengan Rafa (Nadal) dan Roger (Federer) beberapa hari yang lalu dan kami membicarakan tentang masa depan tenis,” kata Djokovic dilansir BolaSport.com dari Reuters.

“Bagaimana kami bisa memberikan kontribusi berupa bantuan kepada para petenis peringkat bawah yang saat ini benar-benar sedang berjuang (dalam aspek keuangan).”

“Mayoritas petenis berasal di peringkat antara 250 hingga 700 atau 1000 yang tidak memiliki dukungan federasi, sponsor, hanya independen dan dibiarkan sendirian,” ucap Djokovic lagi.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X