Rafael Nadal dan Pelatih Serena Williams Siapkan Turnamen Akademi

By Muhamad Husein - Minggu, 19 April 2020 | 18:05 WIB
Ekspresi petenis Spanyol, Rafael Nadal, kala bertanding di babak perempat final US Open 2019 Rabu (5/9/2019) pagi WIB.
TWITTER.COM/USOPEN
Ekspresi petenis Spanyol, Rafael Nadal, kala bertanding di babak perempat final US Open 2019 Rabu (5/9/2019) pagi WIB.

BOLASPORT.COM – Petenis elite dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, dan pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou, tengah menyiapkan turnamen di akademi tenis milik mereka masing-masing.

Dilansir BolaSport.com dari AFP, Rafael Nadal dan Patrick Mouratoglou sama-sama mengumumkan rencana tersebut pada Sabtu (18/4/2020).

Kini, keduanya sedang memeriksa kemungkinan adanya siaran pertandingan agar para penggemar tenis bisa menonton.

Dalam laman resmi akademi tenis milik Nadal yang berada di Mallorca, Spanyol, kubunya tengah berdiskusi dengan ATP untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

Sementara itu, akademi tenis Mouratoglou yang berada di Nice, Prancis, mengungkap format turnamen berbentuk liga yang akan menggelar 50 pertandingan dan menyediakan hadiah uang senilai jutaan dolar AS.

Baca Juga: Djokovic Pikirkan Nasib Petenis Level Bawah dengan Pemain 3 Besar

“Saat ini, tenis mengambil tempat duduk paling belakang dan yang paling penting adalah kesehatan semua orang. Namunm jika dalam beberapa bulan mendatang akademi dapat digunakan untuk membantu para pemain profesional, saya akan merasa senang jika mereka bisa berlatih atau sekalipun berkompetisi,” ujar Nadal.

“Saya kira berkompetisi di antara kai sendiri akan membantu dalam mempertahankan permainan saat turnamen dimulai kembali,” kata dia menambahkan.

Akademi tenis yang dipimpin Rafael Nadal pernah menyelenggarakan sejumlah turnamen di antaranya Challenger Tour Event, Rafa Nadal Open, serta turnamen tingkat bawah dan junior lainnya.

Baca Juga: Deontay Wilder Berguru pada Rival Muhammad Ali demi Habisi Tyson Fury



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : afp.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X