Beda Pandangan, Dominic Thiem Ogah Bantu Petenis Peringkat Rendah

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 28 April 2020 | 11:15 WIB
Dominic Thiem
TWITTER.COM/THIEMDOMI
Dominic Thiem

BOLASPORT.COM - Pernyataan kontroversial dilontarkan petenis putra terbaik Austria, Dominic Thiem, terkait rencana bantuan finansial bagi para petenis berperingkat rendah.

Dalam wawancara dengan surat kabar Austria, Krone, Dominic Thiem mengatakan bahwa tidak akan petenis yang akan kelaparan meski terjadi pandemi virus Corona alias Covid-19.

Berdasarkan pandangan itulah, Thiem menegaskan bahwa dia tidak akan menyerahkan uang yang sudah didapat dengan susah payah kepada para petenis yang tidak memiliki dedikasi sama seperti dia terhadap olahraga tenis.

"Jujur saja, saya perlu mengatakan bahwa tidak ada petenis yang akan berjuang untuk bertahan hidup, bahkan mereka yang berperingkat rendah sekalipun," ucap Thiem kepada Krone, dilansir BolaSport.com dari The National.

Baca Juga: Megaduel Khabib Nurmagomedov Lawan Legenda UFC Bisa Terwujud Asalkan...

"Ada banyak, banyak pemain yang tidak meletakkan olahraga ini (tenis) di atas segalanya dan mereka tidak hidup dalam etika profesional."

"Saya tidak melihat kenapa saya harus memberi mereka uang saya. Lebih baik saya memberikannya kepada orang-orang atau organisasi yang betul-betul membutuhkannya," kata Thiem lagi.

Gagasan untuk membantu para petenis berperingkat rendah datang secara tidak formal pada pekan lalu, setelah petenis nomor 1 dunia asal Serbia, Novak Djokovic, mengatakan bahwa dia sedang mengerjakan proyek amal bersama dua rival terberatnya, Roger Federer (Swiss) dan Rafael Nadal (Spanyol).

Djokovic mengatakan bahwa dia tengah mengatur bantuan bagi para petenis yang kesulitan secara finansial menyusul ditangguhkannya turnamen-turnamen ATP, WTA, dan ITF sejaka akhir bulan lalu.

Baca Juga: Termasuk Valentino Rossi, Inilah 3 Juara Dunia MotoGP yang Jadi Ampas Usai Pindah Tim



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : The National

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X