Makan Konate Beberkan Menu Santapan Buka Puasa Favoritnya Khas Mali

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 6 Mei 2020 | 21:30 WIB
Aksi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, saat laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta pada Kamis (20/2/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.
SURYA/SUGIHARTO
Aksi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, saat laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta pada Kamis (20/2/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

BOLASPORT.COM - Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, mempuyai santapan favorit khas negaranya Mali untuk temani buka puasa Ramadan 1441 H.

Makan Konate merupakan satu-satunya pemain asing Persebaya yang memutuskan untuk tak pulang ke negaranya saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

Pasalnya, negara asalnya, Mali, juga sedang menerapkan kebijakan lockdown atau karantina wilayah demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Akan ikuti Aturan Jika Kompetisi 2020 Dihentikan

Pemain bernomor punggung 10 itu tak menampik bahwa dirinya sangat merindukan suasana ramadan di kampung halamannya.

"Biasanya saat libur kompetisi di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri saya pulang ke Mali, tapi sekarang karena Covid-19 semua jadi berbeda, jujur saya rindu dengan keluarga," ucap Konate dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

Demi mengobati rasa rindu akan ramadan di rumahnya, tak jarang Konate memasak makanan khas negaranya yang selalu menjadi favoritnya untuk berbuka puasa.

Menurutnya bahan-bahan untuk makanan tersebut terbilang mudah ditemui di Indonesia.

Baca Juga: Jersey-nya Terlelang dengan Harga Tertinggi, Pemain Persebaya Ini Berharap Bisa Bermanfaat

"Masakan Mali itu kebanyakan dibikin dengan saus. Untuk bahannya bisa menggunakan ayam, daging dan ikan, semua mudah ditemukan di sini," ujarnya.



Editor : Mochamad Hary Prasetya
Sumber : Persebaya.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X