Dorna Tunggu Agenda Balap F1 Sebelum Rilis Jadwal Baru MotoGP 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 9 Mei 2020 | 14:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan bersama timnya pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 15 September 2019.
TWITTER.COM/HRC_MOTOGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan bersama timnya pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 15 September 2019.

BOLASPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengaku masih menunggu agenda balap Formula 1 (F1) sebelum merilis jadwal baru MotoGP 2020.

Pandemi virus Corona alias Covid-19 membuat kalender balap MotoGP dan F1 tak bisa bergulir sesuai rencana awal.

Sejauh ini, MotoGP baru bisa menggelar satu balapan untuk kelas Moto2 dan Moto3 di Qatar, sedangkan F1 malah belum memulai musim baru mereka.

Kedua ajang balap tersebut memilih untuk menunda musim 2020 sampai pandemi Covid-19, minimal, mereda.

Beberapa waktu lalu, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa pihaknya kini fokus untuk merealisasikan balapan MotoGP pertama pada bulan Juli mendatang.

Nantinya, Sirkuit Jerez di Spanyol akan menjadi tuan rumah untuk dua seri balap dalam dua akhir pekan beruntun (19 dan 24 Juli).

Baca Juga: George Foreman Yakin Mike Tyson Masih Bisa Bersaing dalam Tinju

Proposal untuk menggelar dua seri balap di Jerez telah diajukan kepada pemerintah Spanyol, dengan salah satu poin utamanya ialah balapan tanpa penonton dan membatasi jumlah staf tim serta melakukan tes virus Corona secara berkala bagi semua yang terlibat.

"Ide kami adalah mengusulkan kepada pemerintah Spanyol kemungkinan menggelar acara dengan mengikuti protokol yang kami buat. Kami sedang menunggu jawaban resmi dari pemerintah Spanyol mengenai hal itu," ucap Ezpeleta, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kami pikir, ini adalah sesuatu yang akan membuat kami berhubungan dengan mereka pekan depan, setelah rapat berbeda. Pada akhirnya, kami akan mengetahui apakah ide ini cukup memungkinkan untuk menggelar balapan pada waktu sekarang," kata Ezpeleta lagi.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X