Suporter Persebaya Bonek Hijrah Ajak Sesama untuk Saling Membantu

By Rinaldy Azka Abdillah - Minggu, 10 Mei 2020 | 06:45 WIB
Sebuah spanduk berisi kata-kata persaudaraan yang ditunjukan oleh Bonek saat laga Persebaya Surabaya melawan Persija, Sabtu (24/8/2019).
KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU
Sebuah spanduk berisi kata-kata persaudaraan yang ditunjukan oleh Bonek saat laga Persebaya Surabaya melawan Persija, Sabtu (24/8/2019).

BOLASPORT.COM - Salah satu kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek Hijrah, mengajak sesama pendukung Bajul Ijo untuk saling membantu satu sama lain di saat krisis COVID-19 seperti saat ini.

Mewabahnya COVID-19 tentu membuat roda perekonomian masyarakat menjadi terhalang untuk berputar normal.

Hal itu yang membuat kelompok suporter Persebaya, Bonek Hijrah, merasa tergerak untuk membantu.

Walaupun Bonek Hijrah selalu melakukan kegiatan kemanusiaan di Bulan Ramadan, kali dirasa sedikit berbeda.


Pasalnya, tahun ini masyarakat harus menjalankan ibadah puasa dengan rasa takut karena mewabahnya COVID-19.

Baca Juga: Liga 1 Dilanjutkan atau Tidak, Gavin Tetap Akan Jaga Kondisi Tubuh

Menurut salah satu pendiri Bonek Hijrah, Achmad Danang Ramdani, kelompoknya biasa melakukan kegiatan buka bersama di Masjid Gelora Bung Tomo.

Untuk kali ini Bonek Hijrah tidak melakukan hal yang sama, melainkan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Musim lalu kami bikin gerakan buka bersama di Masjid GBT, tetapi karena sekarang ada wabah virus corona. Maka selama Bulan Ramadan ini kami menggelar program Wani Berbagi, yang salah satunya membagikan parsel sembako," jelasnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/5/2020).



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Persebaya.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X