Ferrari Dikabarkan Bakal Ditinggal Pembalap Andalannya Musim Depan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 12 Mei 2020 | 11:45 WIB
Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, saat konferensi pers prabalapan Formula 1 GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, 19 September 2019.
TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI
Dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, saat konferensi pers prabalapan Formula 1 GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, 19 September 2019.

BOLASPORT.COM - Ferrari dikabarkan akan berpisah dengan pembalap andalannya, Sebastian Vettel, setelah Formula 1 (F1) 2020 berakhir.

Masa depan Sebastian Vettel di Ferrari dipertanyakan semenjak penampilan tidak memuaskan yang ditunjukkan sepanjang F1 2019.

Menjadi ujung tombak Ferrari dalam perebutan gelar juara pada musim 2017 dan 2018, Vettel justru tampil melempem pada musim lalu.

Vettel bahkan kalah saing dari rekan setimnya, Charles Leclerc, yang baru bergabung dengan tim Kuda Jingkrak.

Baca Juga: Alasan Fernando Alonso Berubah Pikiran Soal Rencana Comeback ke F1

Sementara Leclerc sanggup mencetak 10 hasil podium dan 2 kemenangan, Vettel 'hanya' membukukan 9 podium dan 1 kemenangan.

Posisi Vettel semakin terdesak semenjak Ferrari memberikan kontrak tambahan berdurasi lima tahun kepada Leclerc pada akhir tahun 2019.

Kontrak Vettel sendiri akan berakhir pada tahun ini. Meski begitu pembahasan kontrak baru antara Vettel dengan Ferrari dikabarkan buntu.

La Gazzetta dello Sport sebelumnya memberitakan Ferrari menawarkan perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada Vettel dengan gaji yang dikurangi.

Baca Juga: Pembalap dan Kru F1 Akan Dites Covid-19 Dua Hari Sekali Saat Balapan



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X