Bambang Pamungkas Bongkar Permasalahan Striker Lokal di Liga Indonesia

By Alif Mardiansyah - Jumat, 22 Mei 2020 | 19:50 WIB
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas,  ketika menjalani latihan bersama di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, ketika menjalani latihan bersama di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020)

BOLASPORT.COM - Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, memberikan pendapatnya terkait permasalahan striker lokal di Liga Indonesia saat ini.

Hal itu diungkapkannnya dalam menyikapi perkembangan para penyerang Indonesia saat ini dimata seorang mantan penyerang Persija dan Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

Seperti diketahui, Bambang Pamungkas merupakan eks pemain andalan Persija Jakarta dan Timnas Indonesia untuk mengisi lini depan.

Baca Juga: Laga Persija vs Persib Era Liga 1, Cuma 3 Pemain Lokal Bisa Cetak Gol

Pada level klub sendiri, misalnya bersama Persija, Bepe, sapaan Bambang Pamungkas mampu menciptakan 200 gol selama kurang lebih 17 tahun mengabdi.

Figur yang identik dengan angka 20 tersebut juga telah meraih beberapa penghargaan selama berkarier di Indonesia sebagai seorang striker.

Selama bersama tim dengan julukan Macan Kemayoran itu, Bambang Pamungkas mampu mendapatkan gelar individu seperti pencetak gol terbanyak Liga Indonesia 1999/2000 dengan koleksi 24 gol.

Baca Juga: Meski Jadi Juara Liga 1 2019, Bali United Tak Mampu Kalahkan 2 Tim ini

Selain itu, Bepe juga meraih penghargaan pemain terbaik Liga Indonesia 2001 dan Copa Dji Sam Soe 2007.

Tidak hanya pada klub, mantan pemain Pelita Bandung Raya tersebut juga moncer bikin gol di level Timnas Indonesia.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : YouTube

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X