Terungkap! Jose Mourinho Baru Mau Terima Pinangan Real Madrid Setelah Singkirkan Barcelona di Liga Champions

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 22 Mei 2020 | 19:50 WIB
Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan Zlatan Ibrahimovic, dalam partai semifinal Liga Champions 2009-2010 Barcelona vs Inter Milan.
TWITTER.COM/ELBERNABEUCOM
Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan Zlatan Ibrahimovic, dalam partai semifinal Liga Champions 2009-2010 Barcelona vs Inter Milan.

BOLASPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa dirinya memutuskan untuk melatih Real Madrid usai mengantarkan Inter Milan menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2010.

Saat itu, Jose Mourinho sukses mengantarkan Inter Milan ke partai final Liga Champions 2010 setelah unggul agregat 3-2 atas Barcelona.

Di partai final, pelatih asal Portugal itu kembali membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan Bayern Muenchen sekaligus membawa Inter merengkuh trofi Liga Champions musim itu.

Menariknya, Mourinho ternyata sudah memutuskan untuk bergabung dengan Los Blancos sebelum menjuarai turnamen akbar Eropa tersebut.

Dalam suatu kesempatan, Mou mengatakan bahwa ia telah mengambil kemputusan untuk membela Madrid di musim selanjutnya sesaat setelah menyingkirkan Barca di semifinal.

Baca Juga: Dijadikan Tumbal Juventus ke Barcelona, Miralem Pjanic Bikin Caption Galau

Padahal sebelumnya, ia selalu menolak tawaran untuk melatih klub ibukota Spanyol itu.

Pelatih berusia 57 tahun itu menambahkan, saat itu dirinya sudah sangat sangat yakin Nerazzurri bakal menjadi kampiun karena berhasil mengalahkan Lionel Messi cs.

"Saya tegaskan, saya tidak menjalin kesepakatan dengan Madrid beberapa jam sebelum final Liga Champions. Seseorang mengatakan Real datang ke hotel saya sebelum final, tidak itu tidak benar," kata Mourinho, seperti BolaSport.com kutip dari Marca, Jumat (22/05/2020).

"Saya memang menginginkan Real Madrid yang sudah mengincar saya sejak setahun sebelumnya (2009). Saat itu, saya mengunjungi Moratti (pemilik presiden Inter kala itu) dan ia menyarankan saya untuk bertahan."



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X