Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Jadi Pembalap Unik jika Tetap Balapan

By Agung Kurniawan - Jumat, 22 Mei 2020 | 22:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
TWITTER.COM/MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.

BOLASPORT.COM - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, merasa Valentino Rossi akan menjadi pembalap yang unik andai dia tetap membalap musim depan.

Karier balap Valentino Rossi menemui ujungnya setelah tim Monster Energy Yamaha tidak lagi memperpanjang kontraknya.

Keputusan Yamaha tersebut cukup beralasan apabila melihat usia Valentino Rossi yang sudah mencapai angka 41 tahun serta performanya yang menurun.

Sudah lebih dari dua musim, Valentino Rossi belum mempersembahkan kemenangan bagi tim berlogo garpu tala itu sejak seri MotoGP Belanda pada 2017.

Baca Juga: Bukti Cinta Valentino Rossi untuk Yamaha, Tak Mau Ganti Pabrikan

Yamaha memutuskan untuk menggusur pembalap berjulukan The Doctor itu dari tim pabrikan dan memilih Fabio Quartararo sebagai penggantinya.

Dilema kian dirasakan Valentino Rossi saat dirinya dihadapkan dengan pilihan sulit tatkala harus memilih antara membalap di tim Petronas Yamaha dan pensiun.

Situasi yang tengah dirasakan oleh pembalap asal Italia itu mengundang perhatian dari mantan rekan setimnya yang kini menjadi test rider Yamaha, Jorge Lorenzo.

Lorenzo menilai bahwa Rossi akan menjadi pembalap yang unik apabila dia memutuskan untuk tetap balapan lantaran usianya yang sudah lebih dari 40 tahun.

Baca Juga: Pilih ke Petronas Yamaha atau Pensiun? Ini Kata Valentino Rossi



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X