Kompetisi Kemungkinan Dilanjutkan Kembali Demi Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 22 Mei 2020 | 21:30 WIB
Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, hadir di TC timnas Indonesia senior, Jumat (15/2/2020) di Stadion Madya Senayan.
MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM
Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, hadir di TC timnas Indonesia senior, Jumat (15/2/2020) di Stadion Madya Senayan.

BOLASPORT.COM - Rencana PSSI untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 sepertinya bisa berjalan lancar.

Sebab, pemerintah khususnya Kemenpora melihat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 harus tetap berlanjut meskipun pandemi virus corona masih ada di Indonesia.

Alasan utamanya karena faktor timnas Indonesia, terutama tim nasional U-20.

Ya, timnas U-20 Indonesia harus mulai berlatih sebagai persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Tanah Air.

Jika kompetisi tidak kembali dilanjutkan, maka tentu saja akan berdampak ke prestasi timnas U-20 Indonesia.

Meski begitu, PSSI masih menunggu kepastian bergulirnya kompetisi dengan melihat status tanggap darurat BNPB pada 29 Mei 2020.

"Tapi, pemerintah sudah menegaskan, kita harus hidup berdampingan dengan coorona," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudi Amali seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

"Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat, tapi pemulihan ekonomi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan. Kata kuncinya: kita harus tetap produktif di saat pandemi," ucap pria asal Gorontalo tersebut.

Baca Juga: Jika Liga Berhenti, Pelatih Kiper Persebaya Ingin Penggantinya pada September



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X