Penyebab Blunder Yanto Basna dan Penalti Gagal Osas Saha Saat Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 23 Mei 2020 | 03:45 WIB
Jumpa pers jelang pertandingan timnas Malaysia vs timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (18/11/2019).
PSSI.ORG
Jumpa pers jelang pertandingan timnas Malaysia vs timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (18/11/2019).

BOLASPORT.COM - Mantan asisten pelatih timnas Indonesia, Yeyen Tumena, mengungkapkan penyebab kekalahan tim Garuda dari timnas Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019).

Timnas Indonesia tampil bak kutu dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari lima laga yang sudah dijalani, tak satupun dilalui tanpa kekalahan.

Kekalahan terakhir yang didapatkan tim Garuda terjadi ketika bertamu ke kandang timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga: Banyak Pemain Persebaya Jualan di Tengah COVID-19, Pelatih Bilang Begini

Mirisnya, kekalahan timnas Indonesia saat itu dihiasi dengan sejumlah blunder mematikan yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

Blunder pertama dilakukan oleh Yanto Basna pada menit ke-73.

Basna yang mencoba menjaga bola justru kecolongan sehingga Rasid dengan leluasa mampu mencurinya dan menggetarkan jala gawang Muhammad Ridho untuk kedua kalinya.

Timnas Indonesia sejatinya bisa membalas satu gol ke gawang Harimau Malaya setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-81.

Baca Juga: Cerita Greysia Polii soal 4 Partner Bermainnya dalam Bulu Tangkis



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : vocketfc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X