Eks Persib Michael Essien Ungkap Alasan Pilih Chelsea Ketimbang Manchester United

By Faizal Rizki Pratama - Sabtu, 23 Mei 2020 | 06:45 WIB
Michael Essien saat masih memperkuat Chelsea.
TWITTER.COM/SPORTSCORNA
Michael Essien saat masih memperkuat Chelsea.

BOLASPORT.COM - Mantan pemain bintang Persib, Michael Essien, menceritakan bagaimana ia lebih memilih Chelsea ketimbang Manchaster United saat hijrah dari Lyon.

Michael Essien, yang memperkuat Persib di Liga 1 2017, sempat diperebutkan oleh dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Manchaster United, saat masih berseragam Olympique Lyon.

Bagi Manchaster United, Michael Essien diproyeksikan menggantikan posisi gelandang tangguh mereka yang akan pensiun, Roy Keane.

Namun, ternyata Chelsea yang kemudian memenangi perebutan Essien.

Chelsea mendapatkan tanda tangan pemain asal Ghana itu dengan mahar 26 juta euro atau sekarang sekitar 417 miliar rupiah.

Dilansir BolaSport.com dari Metro.co.uk, alasan Michael Essien memilih Chelsea tidak terlepas dari peran Didier Drogba.

Baca Juga: Ikon Persija Jakarta Ini Harap Liga 1 Dapat Bergulir Kembali

"Pada tahun kedua saya di Lyon, ketika kami menyelesaikan musim dan saya kembali dengan sangat bahagia untuk memulai pramusim, saat itulah tim-tim peminat mulai berdatangan seperti Chelsea dan Manchester United," ujar Essien.

"Pada titik itu saya lebih senang bergabung dengan United. Tetapi, saya berbicara dengan Jose Mourinho setiap hari dan dia menjelaskan langsung kepada saya bahwa dia ingin saya bergabung dengan Chelsea," imbuh Essien.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : metro.co..uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X