Naomi Osaka Jadi Petenis Perempuan dengan Bayaran Tertinggi

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 23 Mei 2020 | 17:50 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka.
TWITTER/@NAOMI_OSAKA_
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka.

BOLASPORT.COM - Petenis muda Jepang, Naomi Osaka, menjadi petenis perempuan dengan pendapatan tertinggi mengalahkan Serena Williams.

Dikutip BolaSport.com dari BBC, Naomi Osaka mengumpulkan uang 30,7 juta poundsterling, atau Rp553 miliar, dari hadiah turnamen dan sponsor selama 12 bulan terakhir.

Jumlah tersebut 1,15 juta pounds (Rp20,7 miliar) lebih banyak daripada yang dikumpulkan Serena Williams pada rentang waktu yang sama.

Namun demikian, baik Osaka dan Williams sama-sama memecahkan rekor pendapatan tertinggi atlet perempuan.

Baca Juga: ATP dan WTA Perpanjang Penundaan Turnamen Tenis Hingga Akhir Juli

Rekor tersebut sebelumnya dipegang Maria Sharapova, eks petenis asal Rusia, pada 2015 dengan jumlah pendapatan 24,4 juta pounds.

Naomi Osaka seperti meneruskan tradisi atlet tenis perempuan yang memuncaki daftar atlet tenis dengan pendapatan tertinggi setiap tahun di majalah Forbes.

Perempuan berdarah campuran Haiti-Jepang tersebut juga menduduki peringkat ke-29 pada daftar 100 atlet berpendapatan tertinggi versi majalah yang sama.

Naomi Osaka saat ini menduduki peringkat ke-10 WTA. Ia sudah mengoleksi dua trofi grand slam, yaitu US Open 2018 dan Australian Open 2019.

Baca Juga: Debut Apik di Piala Dunia Tenis Bawa Priska Masuk Nominasi Fed Cup Heart Award



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Forbes

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X