Tak Bisa Pulang Ke Mali, Makan Konate Rindukan Masakan Lebaran

By Wila Wildayanti - Senin, 25 Mei 2020 | 06:00 WIB
Makan Konate merayakan Idul Fitri di apartemennya yang berada di kawasan Surabaya Barat.
PERSEBAYA SURABAYA
Makan Konate merayakan Idul Fitri di apartemennya yang berada di kawasan Surabaya Barat.

BOLASPORT.COM - Tak bisa pulang ke kampung halamannya, Mali, gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, merindukan masakan lebaran yang biasanya dia santap bersama keluarga.

Makan Konate menjadi satu-satunya pemain asing Persebaya Surabaya yang tidak dapat pulang ke kampung halamannya.

Jika tiga pemain asing Persebaya Surabaya lainnya pulang ke negaranya masing-masing, tidak demikian dengan Makan Konate.

Tiga pemain asing tim berjulukan Bajul Ijo yang kembali ke negaranya adalah David Aparecido da Silva (Brasil), Mahmoud Eid (Swedia), dan Aryn Gllen Williams (Australia).

Baca Juga: Lewat Pesan Teks dan Nomor 9, Jose Mourinho Yakinkan Samuel Eto'o Gabung Inter Milan

Namun, Makan Konate tidak bisa pulang karena Pemerintah Mali menetapkan kebijakan lockdown atau pembatasan wilayah pada akhir Maret 2020.

Pembatasan wilayah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di bandara udara sehingga Makan Konae tidak bisa pulang.

Dengan adanya hal itu, pemain berusia 28 tahun tersebut menjalankan ibadah Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia.

Meski merayakan lebaran di Indonesia, Makan Konate pun tidak bisa keluar dari apartemen karena ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Persebaya

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X