Nekat Pakai Joki Saat Balap Virtual, Pembalap Formula E Didenda Ratusan Juta

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 25 Mei 2020 | 07:30 WIB
Pembalap tim Audi, Daniel Abt, finis ketiga dalam balap virtual Formula E Berlin ePrix pada Sabtu (23/5/2020). Abt kemudian didiskualifikasi karena terbukti berbuat curang.
TWITTER.COM/AUDISPORT
Pembalap tim Audi, Daniel Abt, finis ketiga dalam balap virtual Formula E Berlin ePrix pada Sabtu (23/5/2020). Abt kemudian didiskualifikasi karena terbukti berbuat curang.

BOLASPORT.COM - Pembalap Formula E, Daniel Abt, harus menanggung malu setelah ketahuan memakai jasa atlet esports dalam balap virtual.

Seperti halnya ajang balap lain, Formula E juga mengadakan balap virtual demi menarik animo penggemar selama masa jeda akibat pandemi virus corona.

Namun begitu, kasus tidak biasa terjadi ketika salah seorang pembalapnya diduga menggunakan joki untuk mewakilinya dalam balap virtual.

Adalah Daniel Abt, pembalap dari tim Audi, yang dicurigai 'menyewa' orang lain untuk mewakilinya dalam balap virtual Formula E.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Virtual 4 - Alex Marquez Menang Lagi, Rossi Mulai Bertaji

Pasalnya, dari semula tampil biasa-biasa saja, Abt tiba-tiba tampil bagus hingga bersaing di grup pembalap terdepan dalam balap virtual.

Sebelumnya, hasil terbaik Abt selama balap virtual Formula E adalah meraih posisi kesembilan dalam kualifikasi dan finis di posisi ke-15 dalam balapan.

Namun demikian, pembalap asal Jerman itu tiba-tiba tampil melesat dalam balapan terkini yang berlangsung pada Sabtu (22/5/2020).

Dalam balapan yang bertempat di Berlin itu, Abt sukses mengamankan posisi start kedua. Dia sempat memimpin balapan sebelum akhirnya finis ketiga,

Baca Juga: McLaren Sudah Beri Selamat Carlos Sainz untuk Kepindahan ke Ferrari



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : the-race.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X