Timnas U-16 Indonesia Rencana Gelar TC Virtual, Pemain Sebut Itu Alternatif Terbaik

By Wila Wildayanti - Senin, 25 Mei 2020 | 18:20 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, bersalaman dengan para pemain seusai laga melawan China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/PSSI
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, bersalaman dengan para pemain seusai laga melawan China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

BOLASPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Raka Cahyana Rizky, menyebut rencana timnas U-16 Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) virtual adalah aternatif terbaik.

Sebelumnya pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti Tukiman, telah mengodok rencana untuk menggelar pemusatan latihan secara virtual.

Rencana pemusatan latihan virtual timnas U-16 Indonesia dibuat karena hingga saat ini belum bisa melakukan latihan secara terbuka di lapangan.

Pemusatan latihan virtual juga telah diterapkan oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Nomor 1 di ASEAN, Timnas Indonesia Menang dalam Urusan Ganti Pelatih

Hal itu dilakukan oleh Shin Tae-yong untuk bisa memantau para pemain secara langsung, apalagi skuad timnas U-19 Indonesia telah lama diliburkan.

Hal yang dilakukan oleh Shin Tae-yong itu coba diterapkan juga oleh Bima Sakti di timnas U-16 Indonesia.

Wacana penerapan TC virtual ini pun disambut positif oleh Raka Cahyana Rizky sebagai salah satu pilar penting timnas U-16 Indonesia.

Menurutnya, hal itu bagus karena memang selama libur latihan hingga saat ini, timnas U-16 Indonesia hanya melakukan latihan lewat aplikasi.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : persija.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X