Bukan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo Dinilai Paling Bisa Beradaptasi dengan Yamaha

By Agung Kurniawan - Kamis, 28 Mei 2020 | 12:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019.
TWITTER.COM/F1EFSANE
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019.

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengungkap satu nama yang dinilai paling mampu beradaptasi dengan motor Yamaha dan anehnya bukan Valentino Rossi.

Jika mendengar nama tim Yamaha MotoGP, tentu para penggemar tidak bisa melepaskannya dari sosok pembalap asal Italia yang telah mempunyai perjalanan panjang, Valentino Rossi.

Sejak pindah dari Repsol Honda pada musim 2004 lalu, Valentino Rossi telah menghabiskan waktu selama 15 musim dengan membalap untuk tim berlogo garpu tala tersebut.

Dalam rentang waktu yang cukup lama tersebut, Valentino Rossi berhasil membukukan empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas utama bersama pabrikan asal Jepang itu.

Baca Juga: Jangankan Podium, Valentino Rossi Incar Kemenangan Jika Gabung Petronas SRT

Tak ayal, jika para penggemar menilai bahwa rider berjuluk The Doctor itu menjadi sosok yang penting bagi Yamaha terutama dalam hal pengembangan motor.

Meski demikian, pandangan lain diungkapkan oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang merasa Valentino Rossi bukanlah rider yang paling nyetel dengan Yamaha.

Alih-alih melihat rentetan prestasi sebagai pertimbangan, rider asal Prancis itu justru lebih memilih Jorge Lorenzo sebagai pembalap yang paling cocok dengan YZR-M1 lantaran gaya balapnya.

"Bahkan sering! Saya telah melihatnya saat dia masih balapan bersama Yamaha berkali-kali guna melihat caranya," kata Fabio Quartararo, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Baca Juga: Marc Marquez Lebih Dipilih Jadi Pembalap Terbaik daripada Valentino Rossi



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X