Tuah Gigit Kuping Holyfield, Mike Tyson Jadi Orang Paling Dibenci di Bumi

By Agung Kurniawan - Kamis, 28 Mei 2020 | 18:25 WIB
Pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield yang legendaris
twitter.com/HistoryoSport
Pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield yang legendaris

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, membeberkan kisahnya yang pernah menjadi orang paling dibenci di bumi setelah perbuatannya tatkala melawan Evander Holyfield.

Menyandang gelar sebagai salah satu petinju yang disegani di kelas berat, ternyata Mike Tyson pernah dibuat tak berkutik oleh Evander Holyfied.

Kedua petinju tersebut sejatinya pernah beradu pukula sebanyak dua kali dalam laga perebutan sabuk juara versi WBA pada tahun 1996 dan 1997 lalu.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat, Holyfield berhasil menghentikan perlawanan Si Leher Beton melalui TKO pada ronde ke-11.

Baca Juga: Alasan Evander Holyfield Enggan Balas Mike Tyson yang Gigit Telinganya

Setahun kemudian di tempat yang sama, Mike Tyson gagal merebut kembali sabuk juaranya setelah dia didiskualifikasi karena aksinya yang kurang sportif.

Mike Tyson melakukan aksi yang tidak akan dilupakan oleh penggemar tinju dengan menggigit telinga Evander Holyfield saat laga baru memasuki ronde ketiga.

Atas aksinya itu, Mike Tyson sempat kehilangan lisensi tinjunya dan dia juga mendapatkan denda sebesar 3 juta dollar AS atau setara hampir 45 miliar rupiah.

"Apa yang saya pikirkan dengan perbuatan itu? Holyfield kehilangan bagian telinganya," kata Mike Tyson, dilansir BolaSport.com dari The Sun.

Baca Juga: Terungkap! Mungkin Begini Rasanya Dipukul oleh Tinju Mike Tyson



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Sun

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X