Manyun Sendiri, Liga Prancis Izinkan Klub Gelar Uji Coba di Bulan Juli

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 30 Mei 2020 | 11:00 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) melakukan selebrasi meditasi usai menaklukkan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2020 lalu.
TWITTER.COM/JOLLOFSPORTS
Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) melakukan selebrasi meditasi usai menaklukkan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2020 lalu.

BOLASPORT.COM - Liga Prancis menjadi kompetisi elite Eropa yang manyun sendiri sementara liga-liga top lainnya akan bergulir lagi.

Pada 30 April lalu, Liga Prancis resmi dihentikan total dengan posisi akhir klasemen ditentukan lewat hitungan rata-rata poin per pertandingan.

Oleh banyak pihak, termasuk dari kalangan Liga Prancis sendiri, keputusan itu dianggap terburu-buru.

Olympique Lyon adalah salah satu klub yang paling keras mengkritik keputusan menghentikan Ligue 1 2019-2020, yang dianggap prematur.

Sekarang ketika angka COVID-19 di Eropa berangsur membaik, liga-liga elite yang lain memutuskan untuk melanjutkan kompetisi.

Baca Juga: 3 Hari Setelah Liga Inggris, Eks Pemain Persib Sudah Bisa Main Lagi di Liga Swedia

Bundesliga alias Liga Jerman bahkan sudah memainkan dua putaran setelah dihentikan karena krisis COVID-19.

Sementara itu, Liga Inggris (17 Juni), Liga Spanyol (11 Juni), dan Liga Italia (20 Juni) sudah memiliki tanggal kapan akan menggulirkan lagi kompetisinya.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomercatoweb, pada Jumat (29/5/2020), LFP (Ligue de Football Professionnel/Liga Sepak Bola Profesional Prancis) sebagai pengelola kompetisi mengizinkan klub-klub Ligue 1 untuk menggelar pertandingan uji coba mulai bulan Juli.

Izin melakukan uji coba mulai bulan Juli itu sebagai antisipasi kompetisi Liga Prancis 2020-2021 akan dimulai pada bulan Agustus.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tuttomercatoweb

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X