ON THIS DAY - Sempat Terseok-seok, Liverpool Juara Liga Champions 2019

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Senin, 1 Juni 2020 | 09:45 WIB
Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions 2018-2019 usai kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor  2-0 pada partai puncak Liga Champions di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/5/2019)
TWITTER.COM/ITVNEWS
Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions 2018-2019 usai kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada partai puncak Liga Champions di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/5/2019)

BOLASPORT.COM - Liverpool berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2018-2019 meski sempat terseok-seok di babak semifinal.

Tepat pada hari ini satu tahun yang lalu, 1 Juni 2019, Liverpool berhasil menahbiskan diri sebagai klub Inggris tersukses di Liga Champions.

The Reds berhasil meraih gelar keenam mereka dalam sejarah Liga Champions setelah terakhir kali melakukannya pada 2005.

Akan tetapi, perjalanan Liverpool meraih gelar tersebut tidak berlangsung mudah dan lancar.

Anak asuh Juergen Klopp sempat terancam gagal di babak semifinal saat kalah 0-3 dari klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Baca Juga: Bikin Mohamed Salah Cedera, Youngster Liverpool Tak Sudi Ketemu Sergio Ramos

Liverpool nampak tak berdaya saat dipermalukan Barcelona dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Camp Nou pada laga leg pertama.

Dua gol dari Lionel Messi dan satu gol Luis Suarez sempat hampir memupus harapan skuad The Reds untuk tampil di final kedua kalinya secara beruntun.

Terlebih lagi, pada laga leg kedua, Liverpool harus bertanding tanpa dua pemain andalan mereka, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, yang dibekap cedera.

Kondisi tersebut membuat impian lolos ke babak final semakin kecil dan mustahil.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com,UEFA,Kompas Bola

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X