Selain Partner Impian, Valentino Rossi Juga Ancaman untuk Mick Doohan

By Agung Kurniawan - Selasa, 2 Juni 2020 | 07:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Mick Doohan, menilai Valentino Rossi dinilai akan mampu menghadirkan masalah besar baginya jika saat itu benar-benar berada di tim yang sama.

Tahun 2000 merupakan tahun pertama bagi Valentino Rossi untuk berkompetisi di kelas tertinggi setelah dua musim petualangannya di kelas 250cc berakhir manis.

Pada musim perdananya di kelas 500cc (sekarang MotoGP), Valentino Rossi memang disebut bakal ditandemkan bersama Mick Doohan di tim Repsol Honda.

Namun rencana tersebut urung terlaksana setelah Doohan mengalami cedera parah pada musim 1999 dan memutuskan untuk pensiun pada musim 2000.

Baca Juga: Valentino Rossi Tak Ingin Buru-buru Putuskan Masa Depannya, tapi...

Dengan keputusan yang dibuat Mick Doohan tersebut, Repsol Honda diisi oleh tiga pembalap sekaligus yakni Alex Criville, Tadayuki Okada, dan Sete Gibernau.

Sementara di sisi lain, rider berjuluk The Doctor harus bersabar lantaran dia membalap bersama Nastro Azzuro Honda hingga pada musim 2002.

Dalam sebuah kesempatan, Mick Doohan mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin berbagi garasi bersama Valentino Rossi yang saat itu belum sempat dia rasakan.

Bagi rider asal Autralia itu, bukanlah menjadi hal yang berat untuk mewujudkan rencana tersebut karena dia dan juga Rossi dinilai sudah mandiri dalam menjaring sponsor.

Baca Juga: Valentino Rossi Dinilai Hanya Mau Buktikan Yamaha Salah Menendangnya



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Corsedimoto

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X