Mike Tyson Tak Masuk Daftar, Manny Pacquiao Tempel Mayweather dalam 10 Petinju Terbaik Sepanjang Masa

By Agung Kurniawan - Selasa, 2 Juni 2020 | 07:40 WIB
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menceritakan satu sosok yang disebutnya berjasa karena memiliki pukulan buas. Sosok itu adalah Cus D'Amato.
twitter.com/olufemiosinusi
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menceritakan satu sosok yang disebutnya berjasa karena memiliki pukulan buas. Sosok itu adalah Cus D'Amato.

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, secara mengejutkan tidak masuk dalam daftar 10 petinju terbaik sepanjang masa yang dirilis oleh situs BoxRec.

BoxRec merilis daftar terkini petinju terbaik sepanjang sejarah di lintas divisi, dan anehnya nama Mike Tyson tidak masuk peringkat 10 besar dalam daftar tersebut.

Hal tersebut cukup mengejutkan apabila berkaca dari sepak terjang serta perjalanan karier yang luar biasa dari seorang Mike Tyson tatkala dia masih aktif bertinju.

Saat masih berusia 20 tahun, Mike Tyson sudah membuat namanya kian melejit dan juga harum dengan menyandang gelar juara termuda sepanjang sejarah di kelas para raksasa.

Baca Juga: Konyolnya Presiden WBC, Mike Tyson Bisa Tewas di Ring jika Comeback

Gelar versi WBC itu disandangnya pada tahun 1986, tatkala Mike Tyson tampil buas dengan hanya membutuhkan dua ronde saja untuk menumbangkan perlawanan Trevor Berbick.

Si Leher Beton menjadi petinju yang paling diperhitungkan di kelas berat setelah dia juga memegang gelar WBA, IBF dan The Ring hingga tahun 1989.

Namun, torehan itu serta catatan 50 kemenangan dan enam kekalahan dari total 58 pertarungan yang dijalani sepanjang kariernya belum mampu membawa Mike Tyson masuk dalam 10 besar daftar itu.

Pria berusia 53 tahun tersebut dinilai masih kalah dari Oscar De La Hoya yang hanya mampu mengumpulkan total 39 kemenangan dan enam kekalahan dari 45 laga.

Baca Juga: Agar Tidak Bonyok, Mike Tyson Disarankan Hadapi Lawan yang Seumuran



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Sun

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X