Geram dengan Rasisme, Floyd Mayweather Jr Tanggung Ongkos Pemakaman George Floyd

By Agung Kurniawan - Selasa, 2 Juni 2020 | 08:20 WIB
Eks petinju, Floyd Mayweather Jr.
instagram.com/floydmayweather
Eks petinju, Floyd Mayweather Jr.

BOLASPORT.COM - Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, tidak bisa berdiam diri melihat aksi rasisme dengan siap menanggung biaya pemakaman George Floyd.

Pada 25 Mei 2020, warga Amerika Serikat, George Floyd yang berkulit hitam ditangkap oleh otoritas keamanan Minneapolis karena diduga menggunakan uang palsu.

Dalam proses penangkapannya, seorang oknum polisi bernama Derek Chauvin yang berkulit putih menginjak leher George Floyd dengan lututnya.

Perbuatan tersebut tak ayal membuat George Floyd merintih dan meminta Chauvin untuk melepaskannya karena dia tidak bisa bernapas.

Baca Juga: Floyd Mayweather Jr Legawa Jika Rekornya Dipecahkan Manny Pacquiao

Namun, Chauvin tak mengindahkan permintaan tersebut, tak lama kemudian Floyd diam tak bergerak dan dia dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian itu sontak memicu kemarahan publik dan berbagai protes akhirnya menjalar di kota-kota besar Amerika Serikat lantaran dinilai mengandung aksis rasisme.

Para pegiat olahraga termasuk mantan petinju, Floyd Mayweather Jr juga turut mengecam kejadian yang menghilangkan nyawa Floyd tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari The Sun, petinju berjuluk The Money itu siap membantu keluarga Floyd dengan menanggung semua ongkos pemakaman.

Baca Juga: Floyd Mayweather Minta Rp8 Triliun untuk Pertandingan Berikutnya



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Sun

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X