Segini Total Dana yang Dihabiskan Manchester United untuk Odion Ighalo

By Finky Ariandi - Selasa, 2 Juni 2020 | 19:30 WIB
Striker pinjaman Manchester United dari Shanghai Shenhua, Odion Ighalo.
TWITTER.COM/IGHALOJUDE
Striker pinjaman Manchester United dari Shanghai Shenhua, Odion Ighalo.

BOLASPORT.COM - Manchester United menghabiskan dana sampai puluhan juta pounds guna memperpanjang kontrak striker pinjaman mereka, Odion Ighalo.

Manchester United resmi memperpanjang masa bakti striker pinjaman yang didatangkan pada bursa transfer Januari 2020, Odion Ighalo.

Diboyong dari Shanghai Shenhua, penyerang berusia 30 tahun tersebut akan terus memperkuat Setan Merah hingga akhir Januari 2021.

Keputusan itu dilakukan karena Man United masih membutuhkan jasa Ighalo guna menjalani kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 yang akan kembali bergulir pada pertengahan Juni.

Baca Juga: Paul Scholes Sebut Kapten Arsenal sebagai Pemain Aneh yang Pernah Dilawannya

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, klub asal Inggris itu menghabiskan total 10,5 juta pounds atau senilai Rp 190 miliar untuk striker asal Nigeria tersebut.

Rinciannya, Man United membayar enam juta pounds (sekitar Rp 108 miliar) untuk biaya peminjaman dan empat juta pounds (Rp 81,1 miliar) buat gaji sang striker.

Setan Merah pun hanya menghabiskan dana sebesar 130 ribu pounds (sekitar Rp 2,34 miliar) dari total gaji Ighalo yang mencapai angka 300 ribu pounds (Rp 5,41 miliar).

Baca Juga: Roy Keane Bisa Bikin Pemain Berbakat Man United Jadi Sosok Hebat

Tidak ada opsi atau kewajiban bagi Man United untuk membeli striker yang menyandang gelar top scorer Piala Afrika 2019 tersebut.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Dailymail.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X