Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani: Jangan Berpikir Bisa Gelar Pertandingan Tanpa Penonton

By Faizal Rizki Pratama - Selasa, 2 Juni 2020 | 18:55 WIB
Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hasani Abdul Ghani, memberikan penjelasan mengenai penyelenggaran Liga 1 2020 di Senayan, Jakarta.
BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH
Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hasani Abdul Ghani, memberikan penjelasan mengenai penyelenggaran Liga 1 2020 di Senayan, Jakarta.

BOLASPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, menuturkan tidak mungkin melanjutkan kompetisi Liga 1 dengan opsi tanpa penonton.

Hal ini disampaikan Hasani Abdulgani dalam bincang bola virtual yang diadakan oleh Tribun Timur dan Tribun Jateng, Selasa (2/6/2020).

Sebelumnya Hasani Abdulgani juga menutup kemungkinan untuk menggelar turnamen baru sebagai pengganti kompetisi Liga 1 musim ini.

Turnamen baru sempat menjadi wacana yang muncul ke permukaan sebagai opsi paling ideal mengingat waktu yang semakin sempit.

Namun, menurut Hasani, menggelar turnamen baru tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Aspek yang menjadi perhatian Hasani adalah adanya pihak ketiga, yaitu sponsor yang menjadi tulang punggung keuangan klub.

Baca Juga: Piala Asia U-19 2020, Rival Bebuyutan Timnas Indonesia Bakal TC di Timur Tengah

Dengan mengadakan turnamen baru artinya semua dimulai lagi dari awal. 

Ditambah lagi belum tentu sponsor akan mengikuti langkah baru ini mengingat ekonomi yang saat ini sedang terpuruk akibat pandemi virus corona.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : YouTube

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X