Alasan Ratchanok Intanon Minati Seni Fotografi Selain Bulu Tangkis

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 2 Juni 2020 | 19:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berpose seusai konferensi pers laga final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, berpose seusai konferensi pers laga final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

BOLASPORT.COM - Sosok Ratchanok Intanon selama ini lebih dikenal sebagai salah satu pebulu tangkis andal kebanggaan Thailand, tetapi di luar itu, dia juga punya minat lain yakni seni fotografi.

Dalam wawancara dengan Olympic Channel, Ratchanok Intanon mengatakan bahwa minatnya terhadap seni fotografi dimulai setelah melihat hasil foto yang diambil.

"Setiap saya melihat ekspresi orang pada foto jepretan saya, rasanya menyentuh. Dari situ minat saya berkembang," kata Intanon.

"Dari situ renjana (hasrat) saya berkembang," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Lee Zii Jia Merasa Beruntung Dilatih Hendrawan, Juara Dunia dari Indonesia

Saking semangat melatih kemampuan fotografinya, Juara Dunia 2013 itu mengaku selalu membawa kamera setiap berpergian, termasuk saat menjalani turnamen bulu tangkis internasional di seluruh dunia.

"Saya punya kamera yang selalu saya bawa ke manapun kalau sedang senggang, misalnya pergi ke restoran atau kedai kopi," ucap dia.

"Biasanya saya sering memotret pemandangan atau orang. Saya senang jika bisa ikut merasakan ekspresi orang saya potret, misalkan saat mereka sedang tersenyum," tutur Intanon.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Ungkap Kedekatannya dengan Marcus Gideon sebagai Partner

Meski menjadikan fotografi sebagai kegiatan di luar bulu tangkis, juara Indonesia Masters 2020 tersebut belum pernah menggabungkan hobinya itu dengan profesinya sebagai atlet.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Olympic Channel

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X