Berkat Lockdown, Valentino Rossi Jadi Tak Tegang Pikir Soal Pensiun

By Agung Kurniawan - Rabu, 3 Juni 2020 | 09:10 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Kamis (14/11/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Kamis (14/11/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa berkat kebijakan lockdown yang diterapkan negaranya dirinya lebih tenang untuk memikirkan soal pensiun.

Valentino Rossi tampaknya tengah berada di persimpangan jalan dalam karier profesionalnya sebagai pembalap setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Yamaha.

Setelah 15 musim menjalin kebersamaan, Yamaha telah memastikan posisi Valentino Rossi di tim pabrikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo mulai musim 2021.

Selain karen faktor usia yang sudah menginjak 41 tahun, penurunan performa yang masih dialami Valentino Rossi juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi Yamaha.

Baca Juga: Selain Partner Impian, Valentino Rossi Juga Ancaman untuk Mick Doohan

Dilema tentu kian dirasakan oleh rider berjuluk The Doctor itu setelah dia hanya mempunyai pilihan ke Petronas Yamaha atau gantung helm alias pensiun dari MotoGP.

Situasi itu membuat Valentino Rossi harus segera mengambil keputusan yang terbilang sulit andai dia masih ingin balapan lantaran tempat di Petronas Yamaha bisa direbut orang lain.

Alih-alih tergesa-gesa untuk membuat keputusan, dalam sebuah wawancara pembalap asal Italia itu justru mengaku sangat menikmati situasi yang sedang dialaminya.

Dia merasa perasaan itu tidak bisa dilepaskan oleh kebijakan lockdown yang diterapkan oleh pemerintah negaranya yang bertarung melawan virus corona alias Covid-19 yang tengah menjadi pandemi.

Baca Juga: Legenda MotoGP Yakin Valentino Rossi Tak Akan Disia-siakan Petronas Yamaha



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X