Lewati Mike Tyson, Floyd Mayweather Jr Dominasi Laga Tinju Termahal Sepanjang Masa

By Agung Kurniawan - Kamis, 4 Juni 2020 | 09:20 WIB
Eks petinju, Floyd Mayweather Jr.
instagram.com/floydmayweather
Eks petinju, Floyd Mayweather Jr.

BOLASPORT.COM - Floyd Mayweather Jr mendominasi daftar laga tinju termahal sepanjang sejarah melewati pencapaian legenda kelas berat dunia, Mike Tyson.

Floyd Mayweather Jr berhasil membuatnya menjadi salah satu petinju yang paling diperhitungkan tidak hanya dari prestasinya tapi juga pundi-pundi uang yang dia hasilkan.

Setelah pensiun dari kancah tinju profesional dengan catatan 50 laga tanpa kekalahan pada tahun 2017 lalu, rekor Floyd Mayweather Jr dalam mencetak laga termahal belum terpecahkan.

Namanya tidak hanya satu laga saja, dilansir BolaSport.com dari Sportbible, Floyd Mayweather Jr bahkan menempatkan nama hingga empat laga tinju termahal sepanjang masa.

Hal tersebut membuktikan bahwa Floyd Mayweather Jr layak menyandang julukan The Money, karena tiap laga yang dijalaninya selalu menghasilkan banyak uang.

Petinju asal Amerika Serikat itu melewati rekan sekompatriotnya yang merupakan legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson yang masih belum ada apa-apanya.

Baca Juga: Geram dengan Rasisme, Floyd Mayweather Jr Tanggung Ongkos Pemakaman George Floyd

Berikut ini enam pertarungan tinju termahal sepanjang masa yang dilansir dari laman Sportbible

1. Mayweather vs Manny Pacquiao (Mei 2015)

Dilabeli Fight of the Century alias pertarungan abad ini, Maywaether dan Pacquiao mampu mengundang perhatian publik, hal itu bisa dilihat dari total pendapatan sebesar 678 juta pond (Rp 12 triliun).



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Sun,SportBibble.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X