Perasaan Valentino Rossi Usai Tinggalkan Zona Nyaman Bernama Honda

By Agung Kurniawan - Jumat, 5 Juni 2020 | 09:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mengungkapkan perasaannya setelah dia mengambil keputusan besar dengan meninggalkan Honda untuk bergabung bersama Yamaha.

Sejak kehadirannya pada ajang Grand Prix pada tahun 1996 lalu, nama Valentino Rossi hingga hari ini tidak bisa dilepaskan dan selalu identik dengan tim Yamaha.

Valentino Rossi telah menghabiskan waktu selama 15 musim dengan mengendarai YZR-M1 meski Yamaha bukanlah tim pertama yang dibela sejak di kelas utama pada 2000.

Kiprah Valentino Rossi justru bermula saat dia bergabung dengan tim satelit Honda yakni Nastro Azzuro dengan membuahkan satu gelar juara dunia yang kala itu masih 500cc.

Baca Juga: Valentino Rossi: Pindah ke Yamaha adalah Pilihan yang Gila

Berkat penampilannya yang aduhai, Repsol Honda merekrut rider berjulukan The Doctor dan meraih dua gelar juara dunia lagi sebelum hengkang ke Yamaha pada 2004.

Pergolakan besar dalam diri Valentino Rossi terjadi tatkala dia memutuskan untuk pindah dan membalap untuk Yamaha yang kala itu menjadi tim yang tidak lebih baik dari Honda.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, pembalap berusia 41 tahun itu sudah membuat sebuah keputusan gila dengan meninggalkan tim berlogo sayap tunggal kala itu.

Bisa dibilang Honda pada tahun-tahun itu merupakan tim mapan yang mempunyai motor terbaik dan paling kompetitif di kelas tertinggi.

Baca Juga: Valentino Rossi Lewat, Legenda MotoGP Anggap Pembalap Ini seperti Tuhan



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X