Pol Espargaro Tinggalkan KTM untuk Bergabung dengan Marc Marquez pada 2021?

By Delia Mustikasari - Jumat, 5 Juni 2020 | 11:20 WIB
Pol Espargaro.
DOK. MOTOGP
Pol Espargaro.

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Pol Espargaro akan meninggalkan KTM pada akhir tahun dan bergabung dengan Marc Marquez di tim Honda untuk musim MotoGP 2021 menurut prediksi Motorsport.com.

Pol Espargaro adalah Juara Dunia Moto2 2013. Dia melakukan debut MotoGP pada 2014 dengan bergabung bersama Yamaha Tech3.

Pol Espargaro selanjutnya pindah ke tim KTM pada 2017.

Espargaro telah membuktikan diri sebagai aset berharga bagi tim yang bermarkas di Austria tersebut setelah dia mengamankan podium pertama pada GP Valencia 2018.

Baca Juga: Perasaan Valentino Rossi Usai Tinggalkan Zona Nyaman Bernama Honda

Dia juga berhasil menempatkan RC16 ke barisan depan pada MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, Italia.

KTM baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk mempertahankan pembalap Spanyol, yang telah disebutkan sebagai kandidat pembalap yang pindah ke Ducati untuk mengisi posisi Andrea Dovizioso (Italia).

Espargaro juga telah dikaitkan dengan Honda dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi, tampaknya tidak mungkin karena Marc Marquez telah memperpanjang kontrak dengan Honda untuk empat tahun ke depan.

Namun, situasinya telah berubah dan Espargaro sekarang akan menandatangani kontrak dua tahun dengan tim pabrikan Honda, setelah mengonfirmasi kepergiannya pada akhir musim 2020 dari KTM.

Keputusan ini menjadi pukulan lain minggu ini untuk kampanye KTM 2021, setelah Motorsport.com melaporkan pada Rabu bahwa pembalap Moto2, Jorge Martin akan memutuskan kerja sama dengan KTM.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X