Bukan 44 Nama, TC Timnas U-19 Indonesia Harusnya Diikuti 28 Pemain

By Abdul Rohman - Jumat, 5 Juni 2020 | 20:15 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Sutan Zico dalam sesi tes fisik di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 1 Juli 2019.
PSSI.ORG
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Sutan Zico dalam sesi tes fisik di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 1 Juli 2019.

BOLASPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan TC timnas Indonesia harusnya hanya diisi sekitar 28 sampai 30 pemain.

Seperti yang diketahui, timnas U-19 Indonesia harus menggelar TC secara virtual karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Sebanyak 44 pemain timnas U-19 Indonesia dipanggil untuk mengikuti TC yang langsung dipantau oleh Shin Tae-yong.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, jumlah pemain yang mengikuti TC tidak lebih dari 30 peserta.

Baca Juga: Kane Sebut The Undertaker Selamatkan Nyawa WWE di Tahun 1990-an

Kelanjutan kompetisi setelah dihentikan karena pandemi COVID-19, juga menentukan pemain lainnya yang seharusnya mendapatkan kesempatan mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia.

"Terus apalagi konteks usia U-20, pemain timnas U-20 untuk word cup sudah terpilih, apa fungsi kompetisi ini untuk U-20?, karena saya liat di media untuk kepentingan timnas U-20," kata mantan pelatih timnas U-19 Indonesia.

"Kepentingannya itu 47 pemain sudah dipilih yang terbaik, mana tau ada lagi yang terbaik lainnya."

"Dan yang namanya TC Timnas Nasional itu bukannya 47 pemain, paling banyak 28-30 atau 23," ujar Indra Sjafri saat live Instagram bersama Warta Kota.

Baca Juga: Petarung UFC Sindir Jon Jones karena Berlagak Jadi Pahlawan

Indra Sjafri menambah, apabila tidak ada TC timnas Indonesia, para pemain akan tetap terjaga penampilannya apabila kompetisi bisa dilanjutkan.

"Yang sisanya bisa bermain di kompetisi atau ada tidak ada TC dan dikembalikan lagi ke klub dan dia berlatih dengan baik di klub," kata pelatih asal Padang.

Lebih lanjut, ia mengatakan, saat kehidupan new normal harus tetap produktif, tetapi harus menjaga kesehatan.

"Terakhir kami juga sesuai dengan saran dari pemerintah, bahwa harus berdamping dan tetap produktif," ujar Indra Sjafri.

Agenda TC Timnas U-19 Indonesia dilakukan sebagai persiapan menjelang dua turnamen yang akan diikuti pasukan Garuda Muda Indonesia.

Dua turnamen tersebut adalah Piala Adia U-19 bulan Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021.



Editor : Mochamad Hary Prasetya
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X