Valentino Rossi Justru Lebih Puas Saat Jarang Menang Balapan di MotoGP

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 5 Juni 2020 | 19:49 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berpose menjelang tampil pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (24/10/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berpose menjelang tampil pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Kamis (24/10/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas dengan pencapaiannya saat ini meski tak lagi rutin menang.

Valentino Rossi sudah kehilangan tajinya sebagai pembalap tangguh di MotoGP.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut sudah tidak pernah lagi menjadi pemenang balapan sejak MotoGP Belanda pada 2017.

Situasi ini jelas berbanding terbalik jika dibandingkan dengan pencapaian Rossi pada masa lalu ketika dia bisa menang 11 kali dalam semusim.

Baca Juga: Valentino Rossi Tak Pernah Menyangka Bisa Juara Dunia 9 Kali

"Di bagian awal karier, saya sering menang dan itu sangat indah. Sedikit pembalap juara yang berhasil menang sebanyak itu" kata Rossi dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Masa paceklik bagi Rossi dimulai ketika memutuskan hijrah ke Ducati pada 2011. Dua musim penampilan di Ducati tak membuahkan satupun kemenangan bagi Rossi.

Rossi kemudian mengalami kebangkitan setelah kembali pulang ke Yamaha. Rossi bahkan menjadi runner-up kejuaaraan pada 2014, 2015, 2016.

Tahun 2017 menandai penurunan pencapaian Rossi. Meski beberapa kali sanggup naik ke atas podium, Rossi harus mengalami puasa kemenangan yang panjang.

Baca Juga: Bos Mercedes Buka Peluang Datangkan Sebastian Vettel dari Ferrari



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X