Pemain Timnas Indonesia Milik Barito Putera Setuju Ide Regulasi Pemain U-20

By Rinaldy Azka Abdillah - Sabtu, 6 Juni 2020 | 14:45 WIB
Logo Barito Putera.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Logo Barito Putera.

BOLASPORT.COM - Walaupun belum diumumkan secara resmi, PSSI punya wacana menggelar kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dalam beberapa bulan ke depan.

Hal itu disampaikan saat PSSI melakukan rapat bersama para klub peserta untuk membahas nasib Liga 1 dan Liga 2 pada Selasa (2/6/2020).

Dalam pertemuan tersebut tercetus pula usulan bahwa akan diterapkan regulasi klub Liga 1 wajib untuk memainkan pemain U-20.

Hal itu menjadi salah satu cara PSSI dalam membantu persiapan timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 yang akan dilaksanakan di Tanah Air.

Baca Juga: Pulau Jawa Jadi Opsi Venue Liga 1, Bek Bali United Berikan Tanggapan

Menanggapi hal itu, pemain timnas U-19 Indonesia yang juga anggota tim Barito Putera, Bagas Kaffa, menyambut baik regulasi tersebut.

Menurutnya hal itu bagus untuk pemain yang akan bermain di Piala Dunia U-20 nanti.

"Bagus kalau ada regulasi seperti itu, tetapi saya lihat saat ini ada tim Liga 1 yang sudah memakai pemain junior, ada juga yang belum," ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga: Bek Persib Ini Mengaku Program Latihan dari Pelatih Sukses Jaga Fisik dan Suasana Hati

Regulasi tersebut tercetus berkat masukan dari Exco Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), Bambang Nurdiansyah, saat bertemu dengan PSSI.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X