Timnas UEA Segera Dilatih Penerus Kesuksesan Luis Milla, Laga Tandang Perdana Langsung ke SUGBK

By Bagas Reza Murti - Minggu, 7 Juni 2020 | 17:35 WIB
 Skuat timnas Uni Emirat Arab (UEA) saat dijamu timnas Malaysia, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 10 September 2019.
TWITTER.COM/UAEFA_AE
Skuat timnas Uni Emirat Arab (UEA) saat dijamu timnas Malaysia, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 10 September 2019.

BOLASPORT.COM - Timnas Uni Emirat Arab dikabarkan segera dilatih oleh pelatih asal Spanyol, Luis de la Fuente.

Luis de la Fuenta dikabarkan akan menggantikan Ivan Jovanovic di kursi kepelatihan Uni Emirat Arab.

Seperti diketahui, Ivan Jovanovic sejatinya baru resmi menjadi pelatih timnas UEA pada Desember 2020 untuk menggantikan Bert van Marwijk.

Ia dikontrak selama 6 bulan untuk memimpin UEA menyelesaikan putaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang rencananya digelar pada Maret dan Juni 2020.

Namun, karena laga ditunda akibat pandemi virus corona, Jovanovic dipecat bahkans ebelum ia melakukan debut.

Baca Juga: Lautaro Martinez Kantongi Restu Antonio Conte untuk ke Barcelona, asal...

"Federasi sepak bola UEA memutus kontrak Ivan Jovanic dan asistennya , terima kasih dan kami mendoakan untuk langkah terbaik selanjutnya," bunyi pernyataan FA UEA April 2020 silam.

"Keputusan ini dibuat sesuai rekomendasi dari FA UEA dan Komisi Teknis," kata wakil presiden FA UEA, Yusef Hussain Al-Sahlawi.

Kini federasi sepak bola Uni Emirat Arab bergegas mencari pelatih menyusul keluarnya jadwal terbaru Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pasca-penundaan akibat pandemi COVID-19.

Dikutip BolaSport.com dari The National, ada dua nama yang menjadi kandidat kuat pelatih Uni Merat Arab, yakni Vuk Rasovic dan Luis de la Fuente.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : The National

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X