Pernah Kerja Bareng, Simon McMenemy Kagum pada Mantan Asisten Pelatih Juventus

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 8 Juni 2020 | 11:15 WIB
Mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam konferensi pers usai laga UEA versus Indonesia di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10/2019).
PSSI
Mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam konferensi pers usai laga UEA versus Indonesia di Stadion Al-Maktoum, Kamis (10/10/2019).

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyebut mantan asisten pelatih Juventus, Jens Bangsbo, sebagai inspirasinya.

Eks pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, telah menjalani karier sebagai pelatih profesional selama lebih dari satu dekade.

Juru taktik asal Skotlandia itu memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih di Worthing FC, klub yang berlaga di liga semi profesional di London, pada 2009.

Kariernya pun melonjak drastis setelah diangkat menjadi pelatih timnas Filipina pada 2010.

Baca Juga: Karena Pendidikan yang Kurang, Pemain Indonesia Takut ke Luar Negeri

Sejak saat itu, Simon berkelana melatih klub-klub di ASEAN hingga akhirnya menjadi pelatih timnas Indonesia pada 2019 lalu.

Simon pun mengaku punya satu sosok pelatih yang dikagumi dan menjadi sumber inspirasinya.

Pelatih yang dimaksud adalah Jens Bangsbo, mantan asisten pelatih Juventus era 2000-an dan asisten pelatih timnas Denmark pada periode 2004-2016.

"Sulit kalau harus menyebutkan satu nama. Tapi jika hanya bisa sebut satu nama, saya pernah bekerja dengan pelatih bernama Jens Bangsbo," tutur Simon dilansir Bolasport.com dari Youtube Bang Bes.

Baca Juga: Satu Pemain Juventus Merasa Cocok dengan Gaya Permainan Sarri-Ball



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : YouTube

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X