Klaim Mantan Bos Repsol Honda, Marc Marquez Lebih Hebat Casey Stoner

By Agung Kurniawan - Senin, 8 Juni 2020 | 16:25 WIB
Casey Stoner dan Marc Marquez
TWITTER.COM/VI5MU
Casey Stoner dan Marc Marquez

BOLASPORT.COM - Mantan team principal Repsol Honda, Livio Suppo, menilai kemampuan yang dimiliki Marc Marquez membuatnya jauh lebih hebat ketimbang Casey Stoner.

Repsol Honda menjadi salah satu tim MotoGP yang tidak pernah absen untuk mempunyai para pembalap hebat, di antaranya adalah Casey Stoner dan Marc Marquez.

Meski lahir dan berkompetisi pada era yang berbeda, Casey Stoner dan Marc Marquez sama-sama pernah membawa bendera Repsol Honda berkibar tinggi dengan torehan gelar juara dunia.

Sebelum menjadi juara dunia di kelas utama pada musim 2011 bersama tim berlogo sayap tunggal itu, Casey Stoner juga telah menjadi bagian dari kisah manis Ducati pada 2007.

Baca Juga: Bagi Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Honda Akan Tamat karena Hal Ini

Namun demikian, karier rider asal Australia itu harus terhenti tatkala dia memutuskan pensiun pada akhir musim 2012 karena kondisinya yang sudah tidak memungkinkan.

Repsol Honda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mencari rider hebat untuk menggantikan Casey Stoner, Marc Marquez yang menjalani debut di kelas tertinggi pada 2013 langsung menuai sukses.

Hingga berakhirnya kompetisi pada musim lalu, rider berjuluk The Baby Alien itu sudah mengumpulkan enam gelar juara dunia di kelas MotoGP.

Sepak terjang Marc Marquez dan Casey Stoner tersebut juga mampu mengundang perhatian dari mantan bos Repsol Honda, Livio Suppo untuk memberikan penilainnya.

Baca Juga: Duet Marquez-Stoner Dinilai Jauh Lebih Buruk Ketimbang Rossi-Lorenzo



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Paddock GP

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X