Bukan Pemain, Kekuatan Terbesar Timnas Indonesia Ada di Stadion GBK

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 9 Juni 2020 | 10:00 WIB
Aksi suporter Timnas Indonesia saat melawan Timnas Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Aksi suporter Timnas Indonesia saat melawan Timnas Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

BOLASPORT.COM - Eks pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menilai bahwa senjata utama timnas Indonesia adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta akan selalu menjadi stadion kebanggaan rakyat Indonesia.

Stadion berkapasitas hampir 80.000 orang itu selalu menjadi tempat penyelenggara pertandingan-pertandingan akbar yang dilakoni oleh timnas Indonesia.

Meski berstatus sebagai kandang Persija Jakarta, SUGBK juga menjadi rumah bagi tim Garuda dan seluruh suporter Merah Putih.

Baca Juga: Bikin Seger, 5 Potret Kegiatan Olahraga Tante Ernie yang Viral

Kehebatan SUGBK juga membuat mantan pemain Juventus, Marco Motta, memilih bergabung dengan Persija pada musim 2020.

Mantan pemain timnas Italia itu mengaku pernah mengunjungi SUGBK ketika masih berseragam Juventus dan terkesan dengan atmosfer yang ditawarkan oleh SUGBK.

"Saya pernah bermain di Jakarta bersama Juventus. Saya dikejutkan dengan suasana stadion yang megah, dan sangat membara," kata Motta dilansir Bolasport.com dari Il Secolo XIX.

Mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, juga mengatakan bahwa SUGBK merupakan senjata terbesar yang dimiliki oleh timnas Indonesia.

Baca Juga: Inilah 10 Top Scorer PSIS Semarang Sepanjang Sejarah, Nomor 1 Pemain Lokal



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : YouTube

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X