Malaysia Panggil Pebulu Tangkis Independen untuk Latihan Gabungan

By Muhamad Husein - Senin, 29 Juni 2020 | 17:35 WIB
Direktur Pelatih BAM, Wong Choong Hann
TWITTER.COM/STARSPORT_MY
Direktur Pelatih BAM, Wong Choong Hann

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) telah memanggil beberapa nama pebulu tangkis independen untuk menjalani latihan gabungan.

Beberapa nama yang telah dipanggil adalah Daren Liew, Soong Joo Ven, Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Chan Peng Soon, dan Goh Liu Ying untuk berlatih di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (Academy Badminton Malaysia/ABM).

Presiden BAM, Norza Zakaria, juga telah memberikan pernyataan tentang pebulu tangkis yang diajak menjalani program latihan gabungan untuk misi tertentu.

Pertama, mereka adalah para pemain yang memiliki potensi untuk lolos Olimpiade Tokyo 2020.

Kedua, sebagai bantuan memperkuat tim tim Piala Thomas Malaysia

Baca Juga: PBSI Home Tournament - Praveen/Melati Akan Kembali Rasakan Atmosfer Pertandingan Usai Juarai All England

"Kami telah memasukkan Goh V Sem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ganda putra), Chan Peng Soon/Goh Liu Yung (ganda campuran), serta Daren Liew dan Soong Joo Ven (tunggal putra) untuk latihan gabungan," kata Direktur BAM, Wong Choon Hann, dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.com.

Pasangan ganda campuran Chan Peng Son/Goh Liu Ying saat ini berada di peringkat ke-7 Race to Tokyo yang menjadi acuan kualifikasi ke Olimpiade musim panas mendatang.

Andai terus menjaga posisi tersebut atau bahkan memperbaikinya, duet yang meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini kemungkinan besar akan lolos kualifikasi.

Sementara itu, pasangan ganda putra Goh V Shen/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berada di peringkat ke-14 dan ke-15.

Baca Juga: Tukar Nasib ala Marc Marquez dan Andrea Dovizioso Jelang MotoGP 2020

Adapun, pasangan ganda putra Malaysia yang sudah mengamankan posisi untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Saat ini, duet Chia/Soh berada di urutan kedelapan Race to Tokyo.

Sementara itu, Daren Liew yang menempati peringkat ke-41 dunia dan Soong Jo Ven (67(, akan menjadi rekan latih tanding para pemain tunggal putra nasional Malaysia.

Selain menjadi bagian dari program latihan Lee Zii Jia yang kini berada di peringkat ke-10 dunia, Liew dan Soong juga akan mendampingi Cheam June Wei (74), Ng Tze Yong (134), dan Leong Jun Ha (157).

Liew dan Soong juga diharapkan bisa membantu memperkuat tim tunggal putra Malaysia untuk ajang Piala Thomas.

Baca Juga: Pensiun, Juara Asia asal Hong Kong Sebut Tontowi/Liliyana sebagai Lawan Terberat



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : badmintonplanet.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X