Demi MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Langsung Jalani Rehabilitasi Pasca-operasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 30 Juni 2020 | 10:21 WIB
Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.
TWITTER.COM/ANDREADOVIZIOSO
Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, segera menjalani rehabilitasi setelah operasi bahunya berjalan sukses.

Andrea Dovizioso mengalami nasib nahas ketika terjatuh dari motornya ketika mengikuti balapan kejuaraan regional motorcross di Faenza, Italia, Minggu (28/6/2020).

Andrea Dovizioso terjatuh setelah mengalami high side akibat kehilangan grip ban belakang saat mendarat. Insiden tersebut mengakibatkan retak di tulang selangka kirinya.

Dovizioso langsung menjalani operasi pada hari yang sama di Modena. Operasinya ditangani Dr. Giuseppe Porcellini yang merupakan spesialis cedera bahu dan siku.

Baca Juga: Tukar Nasib ala Marc Marquez dan Andrea Dovizioso Jelang MotoGP 2020

Tim dokter memperbaiki retak di bagian tulang selangka Dovizioso sebelum memperkuatnya dengan sebuah plat dan enam sekrup.

Dilansir BolaSport.com dari GPOne, operasi bahu Dovizioso berjalan sukses. Sang pembalap sudah diperbolehkan pulang pada Senin pagi.

Dovizioso juga sudah bisa memulai proses rehabilitasi dengan sesi fisioterapi. Dia pun percaya diri bisa pulih 100 persen saat MotoGP 2020 dimulai.

"Operasinya berjalan baik dan saya ingin berterima kasih kepada tim medis yang melakukannya dengan cepat," kata Dovizioso.

Baca Juga: Gara-gara Satu Pembalap, Alumni Yamaha Masuk Daftar Hitam Pabrikan Termuda MotoGP



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X